Ada Conser Ection (sic!) di Glodok

Beberapa waktu yang lalu, saya jalan-jalan ke Glodok. Belum lengkap rasanya ke Glodok kalau tak bertandang ke ‘markas’ DVD bajakan yang tersebar dari Pinangsia sampai Harco Glodok. Sampai di salah satu markas DVD, saya malah lebih tertarik dengan papan-papan petunjuk yang disediakan si penjual di tokonya.

Lihatlah, betapa tak konsistennya si penulis. Ketimbang menulis dalam bahasa Inggris atau Indonesia, ia memilih mengkolaborasikan keduanya. Hasilnya? Ya, macam Conser (sic!) Barat yang kurang huruf ‘t’—di kata consert—itulah! ^_^

Ketidak-konsistenannya makin terlihat di papan bertuliskan Mandarin Ection (sic!), Drama Ection (sic!), dan Ection (sic!) Barat. Sudah tak tepat menulis kata ‘action,’ si penulis juga nggak adil. Di dua papan pertama, kata ection (sic!) diletakkan di belakang. Tapi mengapa di papan terakhir, ection (sic!) ditaruh sebelum kata barat. Untung, si penulis yang tidak adil ini tak mencalonkan diri jadi Gubernur Jakarta. Coba bayangkan, betapa tak adilnya ia pada rakyat kalau jadi penggantinya Bang Yos?! (Yaah, saya juga nggak bilang kalau Bang Yos adil loohhh!) hehehe….

Hmm, saya jadi mikir-mikir, Bang Yos bisa nggak ya, bikin papan pengumuman dengan bahasa yang lebih bagus dari si pembuat papan-papan ini?!
Ah, saya ragu.
(Kalau gitu, kenapa dia bisa jadi Gubernur, ya? Hehehe….)

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>